Tips Dan Trik Untuk Merubah Tampilan Ruang Makan

Tips Dan Trik Untuk Merubah Tampilan Ruang Makan

1. Sesuaikan jumlah kursi dengan jumlah anggota keluarga

Jika keadaan rumah anda cukup besar dan memiliki ruang makan tersendiri, usahakan jumlah kursi harus sama dengan seluruh jumlah anggota keluarga. Saat acara makan tiba, maka semua anggota keluarga bisa berkumpul mengelilingi meja makan. Anda bisa menggunakan meja makan berbentuk lingkaran atau bundar untuk ruangan yang lebih besar. Tapi jika ruangan lebih sempit disarankan memakai meja berbentuk persegi dengan kursi lebih sederhana.

2. Ruang makan sebaiknya mempunyai warna yang menarik
11553 model 1 clara ADRIAN 01 204x300 Tips Menata Ruang Makan Agar Tampil Mengesankan

Ruang Makan

Corak warna di ruang makan secara tidak langsung dapat mempengaruhi nafsu makan seseorang. Bila salah dalam memilih warna di ruang makan, bisa jadi malah menurunkan nafsu makan seseorang. Warna pada cat rumah atau ruangan yang dapat menjadi pilihan anda misalnya merah, merah tua, merah keunguan, cokelat, kuning dan hijau. Agar ruang makan semakin serasi dengan ruangan lain, maka buatlah permainan warna pada aksesoris diruang makan. Seperti pada sarung kursi, taplak meja makan, peralatan makan, dan lainnya.

3. Menggunakan ubin yang berbeda dengan ruangan lain

Ubin berfungsi agar ruang makan tidak menjadi multifungsi dengan ruangan lainnya seperti dapur atau ruang keluarga. Gunakan jenis ubin atau warna keramik yang berbeda. Secara tidak langsung, warna ubin berbeda akan menggariskan perbedaan antar ruang meski tidak dibatasi dinding.

4. Memakai lilin atau lampu hias

Jika menggunakan lilin sebaiknya yang tidak berbau wangi, karena justru bau wangi menghilangkan aroma makanan. Lampu hias dapat menambah nuansa kehangatan dan keakraban di ruang makan. Bila memakai lampu hias, anda bisa menempatkan lilin di atas meja. Nyala lilin akan membantu menciptakan ruangan yang menenangkan.

sumber: aurapesona.com